Universitas Mataram menggelar The 6th International Conference on Science and Technology (ICST) 2021 atau Konferensi Internasional Sains dan Teknologi Keenam tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Lombok Astoria Mataram dan melalui aplikasi zoom yang disiarkan juga di kanal YouTube LPPM Unram, pada Selasa, 2 November 2021. Konferensi ini mengusung tema challenges and opportunities for innovation research on science materials, and technology in the covid-19 era atau tantangan dan peluang dalam penelitian berinovasi bagi materi Iptek dan teknologi di era Covid-19.

Tonton Recording kegiatan ini melalui Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=PiHdE3I0pn8

Ketua Panitia ICST 2021, Prof. Buan Anshari, ST., M.Sc., Ph.D., dalam laporannya mengatakan, ia dengan senang hati dan penuh kehormatan menyambut para peserta ICST 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram dan Universitas Andalas sebagai co-host. “Konferensi ini adalah kelanjutan dari seri konferensi tentang Sains dan Teknologi, yang sebelumnya diadakan setiap tahun dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020 di Universitas Mataram,” ujarnya.

Prof. Buan Anshari, ST., M.Sc., Ph.D. saat memberikan Sambutan

Ia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pembicara utama atau keynote speaker, pembicara yang diundang, dan pemateri yang menyerahkan makalah mereka ke konferensi. Para pembicara yang mengikuti konferensi ini berasal dari Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Cina, dan Indonesia.

Pembicara utama adalah Prof. Dr. Zakiah Ahmad dari (Universiti Teknologi Mara, Malaysia, Prof. Riyanarto Sarno, Ph.D. (Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya), Prof. Imad Rashid Hamadneh (University of Jordan, Yordania), Prof. Dr. Jörn Altmann (Seoul National University, Korea Selatan), Dr. Sameh Ahmed Kantoush (Kyoto University, Jepang) dan Dr. Taufika Ophiyandri (Universitas Andalas).

Pembicara yang diundang lainnya adalah Datu Buyung Agusdinata, Ph.D. (Arizona State University, USA.), Dr. Sud Sudirman (Liverpool John Moores University, Inggris), Dr. Takuro MORI (Hiroshima University, Jepang), Ni NyomanNepi Marleni, Ph.D., (Universitas Gadjah Mada),. (Universitas Mataram), Dr. Eng. Bagus Endar Bachtiar. (Institut Teknologi Bandung), Prof. Dr. Erin Ryantin Gunawan, dan Prof. Sugiman, Ph.D., (Universitas Mataram). “Mudah-mudahan, konferensi ini akan menjadi forum internasional untuk berbagi pengetahuan, penelitian keahlian, membentuk prospek jaringan kolaborasi dan jaringan di berbagai bidang sains dan teknologi,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada perguruan tinggi mitra, seperti UiTM Malaysia, Hisroshima University, Universitas Muhammadiyah Mataram, dan sponsornya antara lain Balai Wilayah Sungai NT 1, PT Hutama Karya, HATHI, PT Modern Surya Jaya and BMKG Mataram atas dukungannya dalam kegiatan ini.
Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Agusdin, SE., MBA., DBA., dalam sambutannya menyambut baik suksesnya konferensi ini untuk diskusi mengenai sains dan teknologi, terutama dalam menghadapi tantangan di era saat ini. Ia mengatakan, Unram ingin menjadi perguruan tinggi berbasis riset kelas dunia. “Konferensi ini salah satu upaya Unram untuk mewujudkan visi itu,” ujarnya.

Agusdin, SE., MBA., DBA. saat memberikan Sambutan

Agusdin menekankan, Unram terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia juga berharap konferensi ini bisa menghasilkan rekomendasi dan bisa menghasilkan publikasi di jurnal nasional dan internasional untuk memberikan sumbangsih perkembangan bagi sains dan teknologi.

Follow Akun Media Sosial kami:
👉 Inkubator Bisnis dan Inovasi: https://instagram.com/kubinov_unram?utm_medium=copy_link
👉 LPPM: https://instagram.com/lppmunram?utm_medium=copy_link

✅ Website: http://www.lppm.unram.ac.id

✅ Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCHt7ek8Nt_ACAwN1TXi6-zQ

Translate »