PRESENTASI PENILAIAN PROPOSAL PNBP

SKEMA PERCEPATAN GURU BESAR

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)

UNIVERSITAS MATARAM

(Mataram,09 Maret 2022) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Mataram menjadi wadah yang berupaya menggerakkan para civitas akademik terutama tenaga kependidikan dalam mencetak riset penelitian. Salah satu program yang mendukung hal tersebut adalah dengan adanya program pengajuan proposal PNBP. Program ini dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Dengan hal ini, maka LPPM UNRAM berupaya meningkatkan kualitas proposal PNBP yang diajukan agar mampu tembus dalam pendanaan.  Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, program penilaian ini diperuntunkan bagi Dosen senior yang diupayakan sebagai bentuk percepatan Guru Besar. Dengan pelaksanaan pada, Rabu (03 Maret 2022) di Kantor LPPM UNRAM, yang terbagi menjadi dua (2) kelompok yaitu Kelompok 1 dengan lokasi ruangan di Ruang Sidang Utama LPPM dan kelompok dua (2) berlokasi di Ruang rapat KKN LPPM. Presentasi dua (2) kelompok ini dilakukan secara serentak pada pukul. 09.00 WITA – Selesai.

Kelompok pertama (1) terdiri atas peserta presentasi yang berasal dari Fakultas ekonomi dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Dengan pihak reviewer yaitu Prof Sarjan, M.Ag.,CP.,Ph.D. dan Prof. Dra. Erin Ryantin Gunawan, M.Si., Ph.D. Selanjutnya, pada kelompok kedua (2) dengan peserta presentasi yang berasal dari FKIP, Hukum, Kedokteran, Pertanian, Fatepa dan MIPA. Dengan pihak reviewer yaitu Dedy Suhendra, Ph.D., dan Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari., ST.,MT.

Kegiatan presentasi proposal penelitian PNBP ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari para Dosen Senior Universitas Mataram. Dengan adanya presentasi internal penilaian proposal ini, tentunya mampu mendukung lahirnya proposal penelitian Dosen Senior  yang berkualitas dan berkompetensi tinggi dalam mencapai kebermanfaatan yang menjadi skema dalam percepatan guru besar di Universitas Mataram.

Translate »